Kamis, 18 Mei 2017

Bounded_Buffer_Problem_Ulasan1

ULASAN 1

Video yang dibahas pada ulasan ini adalah "Monitor Solution for Bounded Buffer Problem: Process Synchronitation Concepts in Operating System". Video ini dimiliki oleh akun youtube bernama HowTo, tapi tidak seperti namanya, channel video ini tidak menjelaskan tentang "how to" saja, melainkan hal lainnya juga. Dan video yang saya ulas ini bukan merupakan "how to.  Video ini memiliki durasi selama 9:35. Video ini juga sudah di nonton sebanyak 2.982 penonton youtube. wow..

Didalam video ini dijelaskan bahwa proses itu terbagi atas dua tipe, yaitu consumer dan produser. Jadi, jika buffer full maka producer akan menunngu. Sedangkan, jika buffer kosong maka consumer harus menunggu. Didalam video ini juga dijelaskan, bahwa yang membuat suatu fungsi ada producer  dan yang menggunakan fungsinya adlaah consumer. Gambar:


Menurut saya video ini sangat mudah dipahami, aksen inggris yang baik dari narasumber dan juga disertai dengan gambar, sehingga lebih mudah dipahami. Mungkin sedikit saran saja untuk durasi sepertinya bisa dipersingkat, dikarenakan saya mendapati penjelasan yang berulang, tapi overall videonya sangat bermanfaat.

Github Account                            : rizkahshalihah
URL Ulasan                                 : http://rizkah223.blogspot.co.id/2017/05/boundedbufferproblemulasan1.html
URL Konten Youtube                  : http://youtu.be/oAvDV7LSay0
Pemilik Video          : HowTo
Pemetaan Konten                       : Week07 (Synchronization)
Tanggal Submisi Revisi Pertama  : Jumat, 19 Mei 2017
Tanggal Submisi Revisi Terakhir   : Jumar, 19 Mei 2017



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

rangking09

------------------------------------------------------------------ RANGKING09 ULASAN PESERTA OS 2017-1 ---------------------------...